Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector




Hardisk merupakan satu peripheral komputer yang sangat penting. Maka dari itu diperlukan perawatan agar bisa awet. Tetapi yang namanya perangkat elektronik, pasti suatu ketika mengalami kerusakan. Kerusakan umum yang sering terjadi pada hardisk yaitu bad sector. Lantas jika demikian apa yang harus dilakukan? Jangan kuwatir dan jangan buru-buru untuk membawanya ke tukang service, karena saya ada sedikit tips tentang cara mudah memperbaiki hardisk bad sector. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan, diantaranya adalah :

1.       Menggunakan fitur pada windows
2.       Software Hardisk Drive Bad Sector Repair
3.       Software Hardisk Drive Low Level Format
4.       Software Recovery
Untuk empat cara mudah memperbaiki hardisk bad sector diatas, akan kita bahas satu persatu sebagai berikut :
  • Menggunakan fitur pada windows
Tool yang disediakan oleh windows ini bisa digunakan untuk mengecek bad sector, direktori yang err dan juga lost clusters dari sebuah HDD. Sedangkan langkah untuk melakukannya adalah :
  1. Buka my computer kemudian pilih salah satu drive untuk dicek, lalu klik kanan dan pilih properties. Sehingga muncul seperti gambar berikiut : gb 1
  2. Click menu Tools lalu pilih check now
  3. Click start untuk menjalankan proses
  4. Apabila ingin memperbaiki kesalahan pada sistem, centang check Automatically fix file system errors. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya bad sector atau merecovery data centang juga scan for and attempt recovery of bad sectors.
  5. Apabila pada langkah selanjutnya muncul pebuah pertanyaan, maka pilih yes dan komputer akan otomatis restart untuk proses scandisk pada hardisk kita.
  • Software Hardisk Drive Bad Sector Repair
Software ini bekerja dengan cara mendeteksi kesalahan yang ada pada hardisk yang mengalami kerusakan, lalu langkah selanjutnya toll ini akan memperaiki kesalahan tersebut, sehingga kondisi hardisk bisa kembali sembuh seperti sebelum err.

  • Software Hardisk Drive Low Level Format
Ketika ingin menggunakan software ini sangat disarankan untuk membackup semua data terlebih dahulu. Karena aplikasi ini bekerja dengan cara memformat ulang hardisk sehingga kondisinya akan menjadi kosong seperti pertama kali waktu kita beli baru.

  • Software Recovery
Tool ini berfungsi kebalikan dari hardisk drive low level format, yaitu untuk mengembalikan data yang hilang. Baik karena terhapus, terformat ataupun karena terkena virus. Banyak sekali situs yang menyediakan software-software recovery. Bisa googling.
Demikian cara mudah untuk memperbaiki hardisk bad sector. Diharapkan dengan langkah tersebut kita bisa memperbaiki sendiri problem yang terjadi pada hardisk sebelum mengeluarkan biaya lebih banyak untuk mencari jasa.
Anda membaca artikel Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://dhofirpm.blogspot.com/2015/01/cara-mudah-memperbaiki-hardisk-bad.html.


Backlink here..

Description: Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector Rating: 4.5 Reviewer: Dhofir Portrait - ItemReviewed: Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector


DhofirPM - 5:33:00 PM


Share your views...

1 Respones to " Cara Mudah Memperbaiki Hardisk Bad Sector"

Dhofir Portrait said...

ok

Post a Comment

 
close
close

© 2010 DhofirPM | Free Download Software All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info

Social Monkee